follow me #yogisunardi

Instagram

Twitter:

Pages

Tuesday, May 7, 2013

Petrobike, Wayang Windu - Cirahong

Pangalengan, 28 April 2013

Dengan setengah memaksa saat berbicara melalui handphone, Dr. Soedarmaji rekan dari Star Energy mengajak saya untuk mengikuti kegiatan bersepeda antar beberapa perusahaan minyak dan energi di seputaran Gunung Wayang Windu Pangalengan.

Exit permit akan dikeluarkan dengan satu syarat bahwa harus menemani kedua putra menonton Iron Man 3 terlebih dahulu, hal tersebut pulalah yang saya utarakan kepada rekan Kang Irman bahwa saya siap untuk dijemput dan berangkat ke Pangalengan pada Sabtu sorenya.

Pada beberapa tempat saat menuju Pangalengan terjadi kemacetan selain karena malam minggu juga karena dampak banjir Bale Endah masih terlihat di kiri kanan jalan.

Tepat pukul 19.30 kami tiba di Hotel Citere Pangalengan untuk mengikuti Technical Meeting untuk rute perjalanan esok hari dan diselingi dengan makan malam.

Akhirnya rute yang dipilih adalah dari Helipad Wayang Windu Geothermal melalui single trek di perkebunan teh dan beberapa hutan pinus sebelum akhirnya akan finish di Cirahong dekat dengan Situ Cileunca.

Jumlah peserta keseluruhan event ini mencapai 65 bikers termasuk Road Captain dan beberapa Marshal, tak lupa sebagai SOP dalam menjaga Safety dengan melibatkan beberapa motor trail dan mobil untuk evakuasi.

Saya sendiri dikarenakan ada several matters dan harus segera kembali ke Bandung, pada pertengahan trip ini tepatnya di perkebunan teh Malabar saya pamit untuk berbelok kiri untuk terus melanjutkan bersepeda seorang diri menuju Kota Bandung.

Jalur yang akan saya lalui setelah Perkebunan Teh Malabar ini adalah Perkebunan teh Purbasari, Perkebunan teh Kertasari, Situ Cisanti yang mana merupakan hulu sungai dari Sungai Citarum.

Setelah mengambil beberapa foto landscape Situ Cisanti, saya melalui desa Pacet yang di beberapa titik terlihat bekas longsor yang mana seminggu sebelumnya curah hujan di seputaran Jawa Barat cukup tinggi.

Tepat pukul 12.00 saya tiba di Majalaya dan mengambil arah menuju daerah Sapan menuju Bandung Timur, cuaca di siang itu terasa sangat panas sekali.
 yogisunardi.blogspot.com


























Share On:

0 comments: