follow me #yogisunardi

Instagram

Twitter:

Pages

Friday, October 4, 2013

Gowes 8084: Palintang-Maribaya-THR Juanda Bandung



Bandung, 28 September 2013

Gowes 8084 merupakan salah satu kegiatan bersepeda dari rekan-rekan alumni dari SMP Negeri 80 yang berdomisili di lingkungan Halim Jakarta. 

Selain kegiatan bersepeda, kegiatan lain pun cukup rutin diadakan oleh rekan-rekan dalam rangka mempererat tali silaturahmi. Seperti kegiatan Bakti Sosial, Pengajian, Travelling dan lainnya.
Saya sendiri ditunjuk oleh rekan-rekan sebagai penyelenggara kegitan bersepeda di seputaran Bandung, saya dibantu oleh rekan dari Terjal MTB Bandung untuk menentukan jalur kegiatan ini. 

Kami, saya dan Kang Eep seminggu sebelum kegiatan ini melakukan survey terlebih dahulu  untuk menilai apakah jalur yang akan dilalui layak atau tidak. Jalur yang dipilih melalui beberapa single trek di Palintang (kaki Gunung Palasari) hingga desa Cibodas dan selanjutnya melalui jalan aspal dari Cibodas menuju Maribaya kemudian melalui jalur paving Taman Hutan Raya Juanda.

Rekan-rakan dari Jakarta bermalam di daerah Sukajadi dan berangkat tepat pukul 08.00 dengan menggunakan kendaraan roda empat menuju desa Palintang tetapi agak terhambat di kepadatan Pasar Ujung Berung yang mana akhirnya kami tiba di ketinggian 1568m di atas permukaan laut pukul 09.15.

Alhamdulillah rekan-rekan terlhat senang saat melalui single trek sebelum memasuki desa Cibodas tetapi agak terlihat galau saat lintasan cukup mendaki saat hendak memasuki kawasan wisata Maribaya.

Kami tiba di pintu masuk THR Juanda saat Adzan Dzuhur berkumandang, kami Isoma sejenak sebelum melanjutkan perjalanan menuju air terjun dan bersepeda melalui Gua Belanda sebelum akhirnya finish di lapangan parkir THR Juanda.






























































Share On:

0 comments: