follow me #yogisunardi

Friday, September 30, 2016

Rotterdam & Keukenhoff di Hari ke 13

Rotterdam, 15 April 2016

Kereta Thlyss mulai beranjak pergi meninggalkan kota Brussels tepat pukul 15.00 menuju kota Rotterdam. Baru saja rehat sejenak di kereta tersebut dan ketika layar dibuka, aplikasi Eurail offline di handheld sudah mulai menunjukan stasiun tujuan tidak berapa lama lagi akan memasuki Stasiun Rotterdam Central.

Tiba di stasiun Rotterdam Central kami masih harus menggunakan kereta lain untuk tiba di stasiun Rotterdam Blak yang posisinya persis di sebrang penginapan kami.

Cukup banyak waktu di sore itu yang kami gunakan untuk berkeliling kota Rotterdam mulai dari menikmati view di belakang hotel kami hingga Pasar Bersih di dekat stasiun Rotterdam Blaak, tapi sayang waktu tutup toko-toko di pusat perbelanjaan ini kelihatannya lebih cepat dibandingkan kota-kota lain yang kami sempat kunjungi.

Saat mengunjungi salah satu supermarket di sini terlihat bahwa harga makanan jauh lebih murah dibandingkan kota lainnya, begitu pula saat kami menikmati makan malam di salah satu restaurant masih di dekat stasiun Rotterdam Blaak.

Ternyata hotel kami yang berupa kubus-kubus itu sempat menjadi tempat syuting Film action lucu Jacky Chan yang berjudul Who Am I.

Esok harinya kami dengan menggunakan kereta yang menuju kota Amsterdam, kami turun di stasiun kota Leiden untuk selanjutnya menggunakan bis untuk tiba di Keukenhoff. Bulan April merupakan bulan terbaik untuk melihat bunga-bunga Tulip.

Cuaca dipagi itu mendung dingin dan mendadak turun hujan sehingga cukup sulit untuk mengabadikan bung-bunga tulip yang sedang cantik-cantiknya.

Saat hujan turun itulah kami gunakan untuk menikmati secangkir kopi di Cafe sisi kiri di dekat pintu masuk, turis pengunjung terlihat berjejal dan parkir penuh dengan bis-bis tourist.

Harga tiket bis kami untuk pulang pergi menuju stasiun Leiden kembali, perlu diwaspadai untuk tidak salah rute bis satunya lagi yang menuju Amsterdam Airport yang otomatis tidak berlaku untuk tiket kami.