follow me #yogisunardi

Instagram

Twitter:

Pages

Friday, August 2, 2013

Ngabuburit di Bulan Puasa 1434H

Cikarang, 01 Agustus 2013





Hari ini tepat hari ke 24 di bulan Ramadhan 1434H, janji sudah dibuat untuk bertemu teman di seputaran Cibubur untuk berbuka puasa bersama, setelah memperhitungkan perjalanan Cikarang menuju Cibubur bila menggunakan kendaraan bermotor akan menempuh perjalanan dengan lalu lintas yang pasti padat dan tentunya akan tiba di Cibubur melewati waktu berbuka puasa.

Alternatif bersepeda akhirnnya dipilih untuk perjalanan kali ini sambil ngabuburit atau mengisi waktu sebelum waktu berbuka puasa tiba.

Perjalanan dimulai dari kantor di Cikarang setelah waktu Ashar melalui beberapa kawasan industri yang mulai dipadati kendaraan karyawan yang baru pulang bekerja sehingga cukup terlihat beberapa persimpangan jalan menjadi macet dan diperparah dengan angkot yang ngetem di beberapa titik.

Lepas dari kawasan industri jalan masih terlihat padat merayap hingga pasar Serang karena ada perbaikan jalan yang belum rampung sehingga lalu lintas dari kedua arah harus bergantian untuk melaluinya, dalam hati sempat bergumam untung saja naik sepeda sehingga bisa melalui beberapa sudut sempit tanpa harus terkena macet.

Setelah hampir menempuh perjalanan 22 Km akhirnya saya tiba di Cibarusah dan menjumpai pertigaan Jonggol yang bila ke kiri akan menuju Cariu Cianjur, di pertigaan ini saya mengambil ke arah kanan melalui Ciputra Grand, Taman Buah Mekar Sari, Harvest City dan akhirnya tiba di pasar Cileungsi yang masih manyuguhkan kemacetan karena perbaikan jalan belum rampung juga walaupun arus mudik Hari Raya Lebaran sudah di depan mata.

Akhirnya dengan melalui jembatan fly over Cileungsi saya tiba di jalan Trans Yogi Cibubur sebelum waktu Adzan Maghrib berkumandang, saya menjadi peserta pertama yang tiba di Rumah Makan sedangkan rekan yang lain masih dalam perjalanan karena terkena lalu lintas yang macet.

Nikmatnya bersepeda masih terasa walaupun sedang menunaikan ibadah puasa dan saat Adzan Maghrib berkumandang tegukan demi tegukan mulai membasuh rasa dahaga ini dan tak sadar hampir satu botol aqua hanya tersisa beberapa tetes saja.

Selamat Idul Fitri 1434 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin

  
Share On:

0 comments: