follow me #yogisunardi

Instagram

Twitter:

Pages

Tuesday, August 11, 2015

Gowes Reuni Wayang Windu, Gn. Papandayan - Pangalengan - Bandung


Garut, 08 Agustus 2015

Pada hari Sabtu ini event kegiatan bersepeda saya mengikuti Reuni para pesepeda dari Wayang Windu Geothermal Pangalengan. Di mana komunitas ini berdiri jauh sebelum saya memulai hobi bersepeda pada akhir tahun 2005, kalau saya tidak salah komunitas ini berdiri di tahun 2004.

Saya sendiri mulai keranjingan bersepeda dari adik saya yang tergabung di komunitas tersebut. Wayang Windu sendiri adalah Perusahaan Pembangkit Listrik Geothermal dan berlokasi di Pangalengan Jawa Barat. Pada kurun waktu 2005-2009 cukup rutin kegiatan bersepeda dilaksanakan dan trip menempuh rute yang rata-rata jauh dan biasanya finish mendekati waktu matahari akan terbenam.

Setelah kurun waktu tersebut terasa sangat jarang kegiatan bersepeda dilakukan karena banyak pentolannya sudah tidak berdinas atau pindah dari Pangalengan, beberapa ada yang berdinas di Jakarta, Lampung hingga ada yang di Abu Dhabi.

Tidak disangka atas inisiatif dari beberapa rekan terbentuklah Group Reuni di Whatsapp hingga terlaksananya gowes hari ini yang hampir sepenuhnya dihadiri para pendiri WWGC dan Pak Paul Taylor beserta beberapa rekan-rakannya.

Rute hari ini masih sama dengan rute saya saat dua kali melalui Gunung Papandayan yaitu Parkiran Kawasan Wisata Gunung Papandayan-Kawah-Lawang Angin-Cibutarua-Talun Santosa finish Cibolang sedangkan saya berhubung ada acara pagi pada esok hari yang mengharuskan saya untuk tiba di rumah sesegera mungkin maka saya memutuskan rute tambahan dari Talun Santosa ke Kanan ke Perkebunan teh Kertasari lanjut Situ Cisanti - Pacet -Ciparay - Sapan - Bandung.

Rute ini dengan finish di Bandung ini pernah saya lakoni pada akhir tahun 2009 tetapi pada hari ini saya bisa finish lebih cepat 1 jam dari sebelumnya yaitu pukul 17.00 dengan perasaan was-was karena sudah tidak ada ban dalam cadangan karena sudah terpakai di Cibutarua.

Ada hal menarik saat saya hiking mendorong sepeda menuju lawang angin, ada seorang ibu sedang menggendong bayinya dengan rute yang sama. Ibu tersebut mungkin sejak dari dini mengajari anaknya untuk nantinya bisa mendaki gunung bersamanya dan akan mencintai alam karunia dari Allah SWT.

Pada kesempatan ini pula saya ucapkan terima kasih kepada rekan-rekan sekalian untuk Gowes Reuninya:

Pak Budhi Satriyo, Pak Rully, Pak Paul Taylor, Pak Sybrand, Pak Fleming and Friends, Pak Aswin, Pak Dokter Soedarmaji, Pak Hendra, Asrul, Pertamina Geothermal Kamojang, Pertamina Ulu Belu Lampung, dan Para Marshal Pangalengan Kang TC, Sunny, Sami Kawani, Ferry.

Cheers,


































































Share On:

0 comments: