follow me #yogisunardi

Instagram

Twitter:

Pages

Thursday, August 6, 2015

Mengejar Mentari

Cikarang, 06 Agustus 2015

Saat musim kemarau ini cocok sekali untuk mengabadikan terbitnya matahari di ufuk timur dan hal ini dilakukan sambil melaksanakan kegiatan bersepeda menuju tempat beraktifitas.

Pada bulan Agustus ini sang Mentari mulai muncul di kejauhan hampir mendekati pukul 06.00 sehingga extra kesabaran karena selain berpacu dengan jarak yang cukup jauh dari kantor juga biasanya tiba di tempat pengambilan gambar masih 15 menit sebelum waktu sang Mentari mulai menyinari hamparan bumi ini.

Selain setting camera yang harus diperhatikan juga benda dalam hal ini sepeda sebagai objeknya dan apa yang akan menjadi latar belakangnya. Tidak tertutup kemungkinan untuk objek yang sama harus mengambil beberapa foto hingga secara pribadi merasa foto tersebut cukup mewakili.

Waktu terbaik untuk mengabadikan foto-foto Siluohute ini cukup singkat yaitu di bawah 30 menit sehingga rasa terburu-buru itu terasa kental sekali sehingga komposisi foto harus cepat terpikirkan dan segera diabadikan.

Beberapa kesulitan tersebut yang membuat pada hari-hari berikutnya membuat saya kembali ke spot tersebut untuk sekedar mengambil ulang beberapa foto dan membuat waktu yang tersisa untuk tiba di kantor hanya tersisa 10 menit lagi dari waktu normal office hour yaitu pukul 08.00

Cheers












































Share On:

0 comments: