follow me #yogisunardi

Thursday, August 11, 2016

Munich / München City di hari ke 6

Munich, 07 April 2016

Pukul 14.56 adalah waktu keberangkatan dari Salzburg Hbf ke kota destinasi kami selanjutnya yaitu Munich dan kami akan kembali memasuki negara Jerman kembali.

Seperti biasa, kami tiba lebih awal dari waktu keberangkatan dan dari sisa waktu satu jam dari waktu keberangkatan saya gunakan untuk foto-foto di seputaran Salzburg Hbf yang saat itu terasa lengang dan terlihat Gunung Alpens berjajar di kejauhan sana.

Kami pun diperiksa petugas ke Imigrasian Jerman saat hendak masuk ke dalam gerbong Kereta Rail Jet yang akan menempuh 1.5 jam saja untuk tiba di kota Munich.

Tiba di Munich, cuaca tetap terasa dingin karena Munich masih dekat dengan pegunungan Alpens dan hujan ringan masih setia menemani kami dari Central Station hingga hotel kami yang hanyak berjarak 500 meter.

Selepas Sholat Jama Dzuhur dan Ashar, kami lanjutkan menuju Marienplatz pusat kota Munich melalui under pass, jadi bisa dikatakan tidak ada jembatan penyeberangan yang selalu menjadi solusi di Indonesia.

Cuaca dingin dan hujan masih berulang di sini yang kadang membuat kami sekedar keluar masuk pertokoan supaya terasa hangat, karena di toko rata-rata menggunakan pemanas ruangan.

Esok paginya setelah sarapan di Munich Hbf saya dan putra kedua menuju Stadion Club sepak bola Bayer Munich yang terletak agak jauh dari Kota Munich. Menggunakan 2 U-Bahn yaitu U2 dilanjutkan dengan U6 di Sendlinger Tor untuk tiba stasiun Frottmaning.

Dari Frottmaning, kami masih harus berjalan 1Km untuk tiba di tiket booth di luar stadion Allianz Arena ini. Saat berjalan kami berdua terlihat beberapa atlet sedang berlari mengitari stadion walaupun cuaca sangat dingin dan angin yang cukup kuat menerpa kami.

Waktu berlalu cukup cepat yang harus membuat kami kembali menuju dan bergabung kembali dengan Kaka dan Mamahnya yang menunggu di Pertokoan Marienplatz.

Kami pun harus mengurungkan niat untuk mengunjungi BMW Museum karena waktu yang tersisa hanya sedikit menuju jadwal Kereta berikutnya menuju Kota Stuttgart.